Wednesday, June 9, 2010

MOS Part 1

Ngomongin MOS. Waktu Masa Orientasi Siswa di SMP. gue jadi inget sama temen gue yang gue anggep lebih deri saudara. Ya siapa lagi kalau bukan Bima Yusufiandy Pratama,
Waktu pertama kali gue ketemu itu pas jaman-jamannya masuk kelas 7 SMP, ya jaman-jamannya diospek. Dari awal gue ngeliat dia. Biasa aje ngga ada yang istimewa. Waktu hari pertama masuk, gue nyari tempat duduk. Emang rada telat dikit makanya yang ada di belakang. Gue cari cari akhirnya ada tempat duduk dan gue ngelewatin tempat kosong yang disbelahnya ada anak laki-laki yang ngga kuat nyangga kepalanya dan ditaruh di atas meja, sepintas dalam benak gue. Gue ngga mau duduk sebangku sama tuh anak, ihh jangan sampe deh. Lanjut gue ngelewatin tempat anak itu duduk dan ada satu yang kosong dan sekarang disebelahnya ada yang menempati. Gue pikir okey gue duduk disini aja. Pas gue duduk. Tiba-tiba si sebelah gue mukanya berubah heran dan langsung menyambut.

“kaga kaga ngapain lu duduk sini ini buat temen gue, lagian elu ngga masuk kan waktu nyari tempat duduk hari Sabtu?” sambutnya ke gue. (memang waktu hari Sabtu masuk dan gue dateng telat, gue baru dateng dan anak-anak lain ngga ada karena dateng terlalu siang.)

Tanpa basa basi. Tuh anak bikin badmood baru juga masuk, langsung gue cabut ke tempat si laki-laki tadi, sebenernya mau ngga mau si tapi terpaksa daripada gue ngga dapet tempat duduk. Pas gue duduk dicuek hanya diem ngga nyapa sama sekali. Ya gue si Cuma diem aja lagian ini lingkungan baru. Bosen diem, gue baca name tagnya namanya Bima Yusufiandy Pratama. Dalam hati gue. Napa ni orang ngga kayak anak-anak yang lain yang pada kenalan asik ngobrol sama teman baru atau jalan-jalan sama temen SD yang masuk di SMP yang sama.
Waktu Ospek semua anak-anak dikerjain abis –abisan dari joget-joget, main main, perkenalan diri daro kelas per kelas, adegan nembak cewe. Tapi Bima ngga pernah tersentuh sama sekali sama kakak osis mereka malah ngelindungin iri si tapi waktu itu gue ngga perduli sama sekali. Setiap setelah program MOS pada hari itu selesai semua anak berkumpul di lapangan sekolah utuk upacara. Dan yang gue emosi Bima memanfaatkan situasi itu untuk berdiam diri di tempatnya dan di temani beberapa kakak osis. Gue masih bisa nahan diri. Karena gue belum begitu akrab sama Bima.
Besoknya setiap istirahat Bima pergi ke katin, dia selalu jajan siomay. Dan gue belum berani untuk minta atau bertanya lebih paling kalau ngobrol

“elu kok enak si Bim, kakak osis baik banget sama lu”
“gue juga ngga tau”.
Setelah program hari ke dua selesai semua anak berkumpul untuk upacara. Dan gue ngajak Bima untuk baris tapi dengan nada yang tinngi. Setelah gue nggambil atribut yang harus dipakai untuk upacara .

“BIM, BARIS MALAH ENAK-ENAKAN DI KELAS AYO.” Ajak gue sambil beranjak dari tempay duduk.
“gue ngga bisa Dam” jawabnya ringan. Dan gue makin terbakar emosi.
“KENAPA? Ha? AYO CEPET LAMA LO.” Bentak gue.
“gue sakit Dam.”
“SAKIT APA? ALESAN” sambil jalan keluar kelas
Sempet kaget mendengar jawaban Bima kalau dia sedang sakit. Tapi masa sakit?.

No comments:

Post a Comment